Untuk SBB lebih Baik, ini Visi Misi Iqbal Payapo

Untuk SBB lebih Baik, ini Visi Misi Iqbal Payapo
Untuk SBB lebih Baik, ini Visi Misi Iqbal Payapo
Binaiyanews - Ingin mendedikasikan segenap jiwa dan raga demi kemajuan rakyat di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Iqbal Payapo anak muda milenial ini ingin menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Maluku.

Iqbal memilih maju dari partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) sebab dirinya merasa ada kecocokan dengan apa yang ingin diperjuangkan.

“Di Partai Hanura, saya merasa menemukan wadah berpolitik yang saya dambakan selama ini. Ada kecocokan ide dan gagasan dalam berpolitik, serta keleluasaan untuk mengekspresikan segenap daya dan kemampuan yang saya miliki,”ujar iqbal.

Berikut visi misi Iqbal Payapo :


Visi: Bekerja bersama rakyat, menuju Kabupaten Seram Bagian Barat yang lebih baik.

Misi: Memperjuangkan aspirasi rakyat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di bidang infrastruktur, perikanan, pertanian, perkebunan, usaha kecil menengah.

Penjabaran Misi :


Memperjuangkan pemerataan pembangunan infrastruktur di semua wilayah di Kabupaten SBB melalui 10 program kerja, diantaranya;

  1. Menyampaikan program kedewanan dan memantau sejauh mana realisasi pembangunan di daerah Kabupaten SBB yang didanai oleh APBD Provinsi Maluku.
  2. Memberikan pelatihan kerja, membantu mengembangan kreativitas dan memberikan lapangan pekerjaan melalui dana aspirasi.
  3. Memperjuangkan hak para petani dan nelayan, berupa alat kelengkapan (pupuk, bibit, alat tani) dan bantuan modal untuk usaha kecil dan menengah). Membentuk kelompok tani, nelayan, usaha mikro yang ada di desa, untuk menjalin kerjasama dengan Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan dan instansi terkait dari Provinsi sampai ke Kabupaten.
  4. Memperjuangkan bantuan sosial dan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa yang kurang mampu.
  5. Menyediakan 20% dari gaji pokok anggota dewan untuk kegiatan sosial dan pendidikan.
  6. Memperjuangan peraturan daerah (PERDA) untuk menjaga dan melestarikan kearifan lokal seperti adat dan budaya.
  7. Membuat forum komunikasi politik (FORKOMPOL) untuk menampung aspirasi rakyat.
  8. Memperjuangkan pegawai yang masih berstatus honorer kategori 2 dan pegawai kontrak daerah supaya bisa dipercepat menjadi PNS.
  9. Berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk menemukan solusi merevisi UU ASN, yang tidak berpihak pada honorer dan pegawai kontrak.
  10. Mendesak Pemerintah untuk segera mengangkat guru honorer menjadi PNS. Pegawai kontrak daerah menjadi pegawai, dengan perjanjian kerja atau PPPK mengikuti mekanisme sesuai aturan.

Visi, misi dan program kerja yang telah di paparkan Iqbal itu akan diperjuangakan, bila rakyat Saka mese Nusa mempercayai dia untuk membawa aspirasi mereka ke gedung perwakilan rakyat.

Baca Juga : SBB Butuh Orang Muda di DPRD Provinsi Maluku

“Akhirnya beta mohon doa dan dukungan dari samua Basudara. Sehingga Beta bisa menjadi jembatan yang layak untuk mewujudkan cita-cita bersama di lembaga legislatif,” harap Iqbal.(BN-01)

Post a Comment

0 Comments