• Breaking News

    SBB Butuh Orang Muda di DPRD Provinsi Maluku

    SBB Butuh Orang Muda di DPRD Provinsi Maluku

    BINAIYANEWS, Kabupaten Seram Bagian Barat  - Daerah yang berjuluk “Saka Mese Nusa” itu memiliki kekayaan alam, kultur dan budaya yang beragam. Besarnya wilayah itu membutuhkan orang-orang yang berkomitmen membangun daerah. Sehingga apa yang dicita-citakan oleh Pemerintah daerah Kabupaten SBB untuk “Biking Bae SBB” dapat terwujud.

    Kabupaten SBB butuh wakil rakyat yang muda, enerjik dan stamina politik baru dalam mengawal pembangunan di daerah itu. Salah seorang pemuda yang dianggap mampu menjawab itu adalah Iqbal Payapo. Calon Anggota Legislatif (CALEG) dari Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA). Iqbal berniat maju sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku untuk mendorong dan mengawal pembangunan di Kabupaten SBB.

    Iqbal Payapo, kepada Binaiyanews.com mengatakan, sejak dimekarkan menjadi Kabupaten sendiri 15 tahun lalu, berpisah dari Kabupaten induk yaitu Kabupaten Maluku Tengah. Kini Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) secara Administratif Pemerintahan mempunyai 11 Kecamatan, 92 Desa dan 112 Dusun. Dengan jumlah penduduk sebanyak 208.009 jiwa. Memiliki luas wilayah 84,181 kilometer persegi atau sekitar 12 persen dari total luas wilayah Provinsi Maluku.

    “Besarnya wilayah itu, membutuhkan orang-orang yang berkomitmen membangun daerah. Sehingga apa yang dicita-citakan oleh Pemerintah daerah Kabupaten SBB untuk “Biking Bae SBB” dapat terwujud,” Iqbal.

    Baca Juga : 4 Maret 2019, MTQ Tingkat Kabupaten Mateng ke-28 Digelar di Kecamatan Saparua Timur

    Butuh wakil rakyat yang muda enerjik dan stamina politik yang masih baru dalam mengawal pembangunan di daerah itu. “Oleh sebab itu beta siap untuk menjadi wakil rakyat Kabupaten SBB di DPRD Provinsi Maluku,” tegas Iqbal Payapo.(BN-01)

    No comments