• Breaking News

    Rektor STAI Said Perintah Bekali Mahasiswa KKN Angkatan XI

    Rektor STAI Said Perintah Bekali Mahasiswa KKN Angkatan XI

    BINAIYANEWS, Masohi - Sebanyak 176 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Said Perintah, angkatan ke XI, tahun akademik 2018/2019 mendapat
    Pembekalan untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dan mulai turun ke lapangan pada Senin, 4 Februari 2019.

    Kegiatan pembekalan itu mengusung Tema; Kita tingkatkan kualitas sumber daya manusia,menuju suksesnya tri dharma perguruan tinggi. Berlangsung di Kota Masohi. Sabtu (2/2/2019).

    Dalam pembekalan tersebut, peserta KKN diberikan beragam materi. Mulai dari pengenalan lokasi KKN, peran perguruan tinggi dalam pengembangan kelembagaan masyarakat kota.

    Rektor STIA Said Perintah, DR.H.Aidjarang Wattiheluw, S.Sos, M.Si, MH mengatakan, KKN bukan sekadar membangun infrastruktur fisik saja. Melainkan, mesti memberi pendalaman ilmu pengetahuan dan mengembangkan kemampuan masyarakat.

    “Mahasiswa KKN harus bisa berkontribusi dalam memberikan pelatihan dan pendalaman pengetahuan pada masyarakat,” terangnya.

    Rektor STAI Said Perintah Bekali Mahasiswa KKN Angkatan XI
    Rektor STAI Said Perintah Bekali Mahasiswa KKN Angkatan XI
    Tujuan dari KKN adalah, kata Rektor untuk memberikan pemahaman dan bekal konsep kepada mahasiswa, agar nantinya diterapkan pada lokasi KKN.  “Jangan membawa kebiasaan buruk di tempat KKN-nya nanti. Jadilah mahasiswa yang berintelektual dan membawa perubahan,” pesan sang Rektor kepada peserta KKN.

    Baca Juga : Mahasiswa Asal Kabupaten SBT, Semakin Mudah Urus Izin Penelitian

    Selama 2 bulan mahasiswa akan di turun ke dalam lingkungan masyarakat. “Jadi selama 2 bulan mereka akan berada di lokasi KKN, yaitu di dalam Kota Masohi saja,” ungkapnya kepada wartawan usai kegiatan itu.

    Kegiatan KKN ke-XI itu dilaksanakan di Kecamatan Kota Masohi, yakni 5 kelurahan. Masing-masing kelurahan Namasina, Ampera, Letwaru, Lesane dan Namaelo.(BN-01)

    No comments