• Breaking News

    Diduga Sakit, Seorang Guru Lanjut Usia Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Penginapan

    Diduga Sakit, Seorang Guru Lanjut Usia Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Penginapan

    BINAIYANEWS, Masohi - Penemuan mayat di dalam sebuah kamar di sebuah penginapan di Kota Masohi, Maluku Tengah pada Kamis (7/2/2019) siang sekitar pukul 14.00 WIT membuat geger warga Kota Masohi.

    Dari identitas jenazah diketahui bernama Bapak Sulaiman Lolialang (56) asal Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Kotamadya Ambon. Aktifitas sebagai guru SDN Larike, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

    Menurut informasi yang dihimpun. Almarhum sedang berada di Kota Masohi untuk mengurus dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Diduga akibat kelelahan karena mengidap penyakit asma, sehingga beliau meninggal dunia di dalam kamarnya.

    Penjaga penginapan, Hajija Makatita mengatakan saat itu beliau datang pada hari Rabu (6/1/2019) sore. Datang tanpa menitipkan kartu identitasnya, namun langsung meminta kunci kamar dan menuju ke kamar yang terletak di lantai dua. “Beliau datang dan langsung minta masuk ke kamar,tanpa titip KTPnya,” ungkapnya.

    Usai mendapat kunci, selanjutnya Almarhum Emang langsung naik ke kamar yang dituju. “Selanjutnya Almarhum langsung naik ke lantai dua, di kamar nomor 207. Namun hingga esok harinya Almarhum tidak juga keluar dari kamar,” katanya.

    Diduga Sakit, Seorang Guru Lanjut Usia Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Penginapan
    Diduga Sakit, Seorang Guru Lanjut Usia Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Penginapan 

    Seperti biasanya setelah lewat satu hari petugas penginapan datang mengetuk pintu untuk menanyakan apakah akan melanjutkan waktu menginap, namun sampai dengan hari Kamis (7/2/2019) sekira pukul 14.00 WIT saat petugas penginapan yang bernama Odi (40) datang untuk mengecek kamar, namun tidak ada suara dari dalam kamar.

    Baca Juga : Hebat, Hanya Dua Hari Saja, Polisi SBT Tangkap Pelaku Begal di Bula

    “Sampai pagi beliau belum juga turun ke lantai 1. Biasanya petugas kami mengetuk pintu untuk layanan sarapan pagi. Tapi pagi hari itu beliau tidak membuka pintu,” jelasnya.

    Petugas Penginapan, Odi menjelaskan karena belum ada tanda-tanda tamu kamar 207 belum keluar dari kamar itu, maka pada pukul 14.00 WIT pihak penginapan memutuskan untuk membuka paksa kamar tersebut.

    Setelah pintu dibongkar paksa, dan berhasil masuk. Selanjutnya lampu kamar dinyalakan, ternyata Almarhum Sulaiman telah meninggal dunia, dengan posisi jatuh dari ranjang. ”Saat kami buka kamar itu dengan paksa, akhirnya ketahuan, kalau beliau telah meninggal dunia. Posisi di samping ranjang," terangnya.

    Selanjutnya Odi menyampaikan informasi itu kepada majikannya dan selanjutnya mereka melaporkan kepada anggota Polisi yang sedang berada di depan penginapan, terkait penemuan mayat itu. "Kebetulan ada polisi ada duduk di depan penginapan. Katong Iapor soal kejadian itu,”tandasnya.

    Baca Juga : Korban Begal dan Perampokan di Masohi Akhirnya Meninggal Dunia

    Setelah itu pihak Kepolisian datang untuk melakukan olah TKP. Selanjutnya sekira pukul 16.10 WIT jenazah di bawa ke RSUD Masohi untuk di ambil pihak keluarga.(BN-01)

    No comments