Tuasikal Dorong Kemenag Malteng Ciptakan Program PTSP

Binaiyanews - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru, Taslim Tuasikal memberikan motivasi kepada Kementerian Agama Kabupaten Malteng untuk membuat program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

Kehadiran Kakamenag Buru bersama rombongan di Kemenag Kabupaten Malteng, dalam rangka studi banding sekaligus bersilaturahmi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malteng, Japri Kabalmai dan Pegawai lingkup Kemenag Malteng. Senin (17/12/2018).

Kepala Keantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Taslim Tuasikal Saat memberikan Sambutan
Foto : Kepala Keantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Taslim Tuasikal Saat memberikan Sambutan

Kakanmenag Buru, Taslim Tuasikal dalam sambutannya mengatakan, perjalanan itu merupakan kegiatan studi banding. Selain Kemenag Ternate dan Jogjakarta, Kota Masohi juga bagian dari tujuan kunjungan kerja mereka.

“Daerah yang telah kita kunjungi yaitu Kemenag Ternate, Yogjakarta dan Masohi. Biaya perjalanan kita tanggung sendiri,” ungkapnya.

Kunjungan itu kata Taslim bertujuan untuk memberikan motivasi kepada Kemenag Malteng, supaya juga membuat program PTSP di kantor Kementerian Agama Kabupaten Malteng. Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Agama Nomor 65 Tahun 2016, yaitu untuk memberikan kemudahan dan kepastian bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan.

“Kunjung ini sebagai motivasi agar Kementerian Agama Malteng supaya juga dapat membuat hal yang serupa, supaya menjadi contoh pelayanan publik di Maluku,” tandasnya.

Tujuan pelaksanaan Program Terpadu Satu Pintu (PTSP) yaitu untuk mewujukan proses pelayanan yang cepat, mudah, transparan dan akuntabel.

Berita Terkait : Kemenag Malteng Gelar Ujian Naik Pangkat PNS

Sementara itu Kakanmenag Malteng, Japri Kabalmai mengucapkan rasa terima kasihnya, karena telah dikunjungi oleh Kemenag Buru di Bumi Pamahanunusa itu.

“Kami merasa berterima kasih atas kunjungannya. Kedepan insya Allah kita juga akan mengunjungi Kemeang Buru,” katanya.

Sambutan Kepala Kemenag Kabupaten Maluku Tengah  Drs. H. Japri kabalmai
Foto : Kepala Kantor Kementerian Agama
Kabupaten Maluku Tengah Drs. H. Japri kabalmai
saat memberikan Sambutan

Kabalmai mengungkapkan selama 2 Tahun dirinya memimpin di Kemenag Malteng, telah banyak yang diperbuatnya selain sarana fisik juga disiplin pegawainya.

Berita Terkait : Kanwil Kemenag Maluku Akan Luncurkan Program Absen Online

“Sejumlah sarana fisik telah kita bangun, diantaranya ruang penyimpanan arsip, kantin DWP. Dan juga yang lebih utama adalah peningkatan kinerja PNS yang lebih maksimal,” ungkapnya.

Dirinya berharap apa yang telah dipaparkan oleh Kakamenag Buru dalam studi banding tersebut, bukan hanya sekedar membanding-bandingkan capaian program yang telah terealisasi. Namun lebih untuk memberikan motivasi.

“Kita berharap kunjungan ini bukan untuk saling membandingkan, tapi untuk lebih berinovasi,” harapnya.(BN-01)

Post a Comment

0 Comments