• Breaking News

    Ramaikan Event Wisata, Dispar Ajak Ekonomi Kreatif Berpartisipasi

    AMBON - Pada Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Maluku ada program pendukungan untuk event yang diikuti kelompok-kelompok kreatif budaya di masyarakat. 

    Terhadap kelompok-kelompok tersebut, Pemprov melalui Dispar Maluku memberikan apresiasi berupa dukungan dana.

    Ramaikan Even Wisata, Dispar Ajak Ekonomi Kreatif Berpartisipasi


    "Misalnya Festival Teluk Ambon, ada dana apresiatif untuk para koreografer, pelatih tari dan sebagainya yang merupakan bagian dari pelaku ekonomi kreatif," kata Kadis Pariwisata Maluku Habiba Saimima kepada Binayanews.com, Rabu (5/11) melalui telepon seluler.

    Menurut Habiba, untuk menggalakkan pariwisata Maluku diperlukan kerjasama lintas sektor, lintas kelompok dan komunitas. Untuk kelompok atau komunitas seni di masyarakat, lazim disebut sanggar seni.

    Jika Dispar punya cukup dana ketika pelaksanaan sebuah event, kelompok pengisi acara di event tersebut akan dibayar oleh Dispar.

    Ramaikan Even Wisata, Dispar Ajak Ekonomi Kreatif Berpartisipasi

    "Misalnya ikut isi acara dengan tarian selamat datang, itu nanti katong bayar. Asalkan jangan dobol. Maksudnya kalo sudah dibayar panitia even, lalu minta ke kita, ya tidak bisa," imbuhnya. 

    Ditambahkan Habiba, untuk tahun 2019 Dispar Maluku sedang menyusun kalender wisata milik kabupaten/kota yang akan menjadi even tetap untuk digelar.


    Diharapkan kelompok-kelompok ekonomi kreatif seperti sanggar seni dan tari maupun para pelaku ekonomi kreatif ikut berpartisipasi.(BN-01)

    No comments

    Post Top Ad

    Bottom Ads