• Breaking News

    Pattiha Resmi Pimpin BPD Maluku-Malut CP Tehoru

    Binaiyanews - Rahmat Efendy Pattiha resmi dilantik menjadi Kepala PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Cabang Pembantu (CP) Tehoru. Dalam momen pelantikan tersebut sekaligus diresmikan kantor BPD cabang pembantu yang baru di kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah. Rabu (12/12/2018).

    Efendy kepada wartawan mengatakan akan terus berorientasi pada kesejahteraan masyarakat dan pembangunan. Hal itu supaya tingkat ekonomi rakyat juga mengalami pertumbuhan yang signifikan.

    “PT BPD Maluku-Maluku Utara Cabang Masohi bahkan melakukan pembukaan jaringan layanan baru. Gunanya untuk melayani transaksi keuangan masyarakat di Kecamatan Tehoru dan Telutih,” ungkapnya.

    Pattiha Resmi Pimpin BPD Maluku-Malut CP Tehoru

    Dikatakan, dengan hadirnya BPD Cabang Maluku-Maluku Utara di Kecamatan, diharapkan akan semakin menumbuhkan taraf ekonomi masyarakat.

    “Orientasi tersebut harus dilakukan, karena sesuai dengan namanya Bank Pembangunan Daerah. Yang menjadi inovasi kongkrit untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

    Bank Pembangunan Daerah (BPD) adalah salah satu badan usaha milik daerah. Tugasnya untuk mengembangkan perekonomian dan menggerakkan pembangunan daerah melalui kegiatannya sebagai bank.

    “Kita ikut membantu Pemerintah mewujudkan pertumbuhan ekonomi. Sebab BPD semakin dikenal masyarakat. Dan untuk menjaga kepercayaan itu, kita akan melakukan berbagai inovasi produk dan jasa bank,” kata Ephen sapaan akrabnya.

    Berita Lainnya : BPD Maluku-Malut Cabang Masohi Buka Cabang Pembantu Tehoru

    BPD memiliki peran strategis guna mendorong perekonomian daerah. Diyakini, BPD bisa lebih berdaya guna ketimbang kelompok bank lainnya. Pasalnya, BPD menguasai jaringan operasional dan pengenalan medan di daerah.

    Pattiha Resmi Pimpin BPD Maluku-Malut CP Tehoru


    Menurut dia, dalam menjalankan tugas dan fungsinya tersebut BPD berupaya menghimpun dana masyarakat dalam bentuk simpanan. Kemudian menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk lainnya.(BN-01)


    No comments