Bupati Larang Semua Pimpinan OPD Malteng Keluar Daerah

BinaiyaNews - Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Tuasikal Abua melarang seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak melaksanakan tugas luar daerah sampai disahkannya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Maluku Tengah tahun 2019.

“Selama pembahasan, sampai disahkannya APBD 2019, seluruh Kepala OPD di lingkup Pemkab Malteng tidak boleh melakukan perjalan dinas keluar daerah,” kata bupati pada saat acara Penyerahan hibah mobil ambulans dari PT Jasa Raharja (Persero) cabang Maluku di halaman. Kantor bupati Malteng. Sabtu (8/11/2018).

Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Tuasikal Abua melarang seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak melaksanakan tugas luar daerah sampai disahkannya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD) Kabupaten Malteng tahun 2019

Bupati menegaskan hal itu mengingat agenda pembahasan KUA PPAS dan APBD 2019 pada pekan hari Senin (10/12/2018) sudah akan di bahas di DPRD Malteng.

Oleh karena itu dirinya memerintahkan kepada semua pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lingkup Pemkab Malteng untuk tidak keluar daerah.

“Saya perintahkan, tidak terkecuali kepada semua pimpinan OPD untuk tidak keluar Kota Masohi. Tidak boleh ada yang ke Ambon, Kecamatan apalagi keluar daerah Maluku. Ini Perintah,” tegas bupati.

Baca Berita Maluku Tengah : Bupati Malteng Larang Mobil Ambulans Dijadikan Sebagai Mobil Pribadi

Perintah ini berlaku sejak di mulainya pembahasan KUA PPAS dan APBD 2019 di DPRD Malteng.
“Kalau ada yang berada di luar daerah Maluku, maka kasih tau dia segera kembali. Ini tidak main-main,” ujarnya

Bupati menghimbau kepada pimpinan OPD untuk menyiapkan laporan tahunan 2018 serta memasukan realisasi anggaran ke dalam aplikasi SISMONKEPRA 2019.” Segera siapkan karena kita akan memasuki pembahasan KUA PPAS dan APBD 2019,” tandasnya.(BN-01)

Post a Comment

0 Comments