• Breaking News

    BPD Maluku-Malut Cabang Masohi Buka Cabang Pembantu Tehoru

    Binaiyanews - Untuk memudahkan akses dan meningkatkan layanan perbankan bagi masyarakat di Kecamatan Tehoru dan dan Telutih Kabupaten Malteng. PT Bank Maluku- Maluku Utara Cabang Masohi membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tehoru. Rabu (12/12/2018)

    Pengresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Kabupaten Malteng, Marlatu.L.Leleury sekaligus meresmikan satu unit mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM)



    Wakil bupati kabupaten Maluku Tengah, Marlatu.L.Leleury dalam sambutannya mengatakan, pembangunan membutuhkan dukungan dari semua pihak. Karena Pemerintah tidak mungkin berjalan sendiri. “Olehnya itu, proses pembangunan harus dilakukan tidak secara parsial, tetapi harus dilakukan secara komprehensif. Dengan melibatkan setiap potensi yang ada, termasuk peran dan fungsi lembaga perbankan,” jelasnya.

    “Kehadiran lembaga perbankan ini tentu dapat dimanfaatkan dalam rangka menciptakan koordinasi yang sinergis antar pelaku pembangunan di wilayah ini. Sehingga akselerasi pembangunan dapat dipacu semaksimal mungkin guna mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat lokal,” ujarnya.

    Apalagi kata Wabup, secara geografis Kecamatan Tehoru memiliki banyak keunggulan dan potensi sumber daya alam. “Kekayaan alam tersebut, jika dikelola secara profesional, pasti akan memberikan nilai ekonomis bagi kehidupan masyarakat,” imbuhnya.

    Sebaliknya pula, Wabup menghimbau kepada  masyarakat juga, harus mampu memanfaatkan peluang bantuan pengembangan usaha yang terdapat pada lembaga perbankan. Sehingga dapat mengembangan usaha ekonomi masyarakat.

    Baca Berita Lainnya : Bupati Larang Semua Pimpinan OPD Malteng Keluar Daerah

    Dirinya berharap, pemberian bantuan dalam bentuk skim kredit dari bank dapat menyentuh sasaran kepada kelompok masyarakat di kalangan bawah. Terutama masyarakat yang menjalankan usaha mikro, kecil dan menengah.

    “Saya berharap, agar nantinya PT. Bank Maluku Maluku Utara Cabang Pembantu Tehoru, dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang paket-paket kebijakan perbankan. Yang berfungsi untuk mendorong pengembangan usaha kecil masyarakat,” harap Wabup.(BN-01)

    No comments