• Breaking News

    Semarak Lomba Olah Raga Jelang HUT Kota Masohi ke-61

    MASOHI - Sebanyak 89 regu baris indah tingkat SD,SMP, SMA dan sederajat di Kota Masohi ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Masohi ke-61 Tahun 2018. Kegiatan ini digelar oleh Pemda Kabupaten Maluku Tengah, Senin, 29 Oktober 2018.

    Semarak Lomba Olah Raga Jelang HUT Kota Masohi ke-61
    Semarak Lomba Olah Raga Jelang HUT Kota Masohi ke-61

    Ketua seksi lomba olah raga, Ratna Sopamena menjelaskan, rangkaian mata lomba yaitu lomba baris indah, gerak jalan cepat tepat, karnaval, baris empang dan lomba balap sepeda. Lomba melibatkan peserta pelajar SD, SMP dan SMA yang sederajat, dinas instansi maupun untuk masyarakat umum.

    "Hari pertama lomba baris indah di ikuti oleh siswa SD. Selanjutnya pada hari kedua pada 30 Oktober akan di ikuti oleh siswa SMP & SMA," jelasnya.

    "Selanjutnya pada hari Kamis 1 November, akan dilaksanakan lomba karnaval, yang di ikuti oleh siswa SD,SMP, SMA, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan umum," ujarnya.

    Sebelumnya lomba gerak jalan cepat dan tepat yang di ikuti oleh 74 regu. Kemudian pada 1 November 2018 akan di gelar lomba baris empang dan lomba sepeda City Tour keliling kota Masohi dan sekitarnya yang di ikuti oleh 52 regu.

    Baca Juga : Raih WTP, Pemkab Malteng Kembali Terima Penghargaan Menteri Keuangan

    "Untuk lomba sepeda akan di ikuti oleh 52 regu dari seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan umum. Rutenya yang di tempuh dari Kota Masohi sampai KM 2 Kecamatan Amahai. Selanjutnya naik ke arah jalan trans seram dan kembali ke kota Masohi," ungkapnya.

    Peserta pelajar yang cukup banyak, menunjukkan semangat nasionalis dan patriotisme tertanam di jiwa anak anak dan baris berbaris. Ini merupakan bagian dari pendidikan karakter.

    "Pesertanya cukup banyak, ini menunjukkan semangat mereka cukup tinggi. Diawal ini kita selesaikan lomba baris dulu, setelah ini akan dilanjutkan dengan lomba lomba yang lain.’’ tandasnya.(BN-01)

    No comments

    Post Top Ad