• Breaking News

    Lagi, Dishub Siapkan Bantuan Transportasi Pedesaan

    Binaiyanews - Dinas Perhubungan kembali menyiapkan paket bantuan moda transportasi. Yakni 50 unit perahu motor tempel untuk mendukung mobilitas masyarakat pedesaan dalam berbagai keperluan di Kecamatan Gorom dan Wakate.

    Lagi, Dishub Siapkan Bantuan Transportasi Pedesaan
    Lagi, Dishub Siapkan Bantuan Transportasi Pedesaan

    Kepala Dinas Perhubungan, M Ramli Kilwarany berjanji, sarana transportasi pedesaan tersebut paling lambat Desember 2018 didistribusikan. Puluhan unit perahu motor tempel ini sementara dalam pengerjaan.

    Ditargetkan tidak lama lagi atau dalam waktu dekat seluruhnya diselesaikan oleh kontraktor yang menangani pekerjaannya. Diakui, pengadaan perahu-perahu motor ini untuk pelbagai kebutuhan masyarakat di pedesaan. "Transportasi pedesaan ini untuk masyarakat petani yang mau jual hasil kebun ke tempat-tempat penjualan, tidak ada transportasi maka ini bisa dimanfaatkan. Untuk antar anak sekolah, orang sakit ke Puskesmas dan sebagainya. Untuk kepentingan nelayan juga bisa," jelas Kilwarany, Sabtu (1/9).

    Baca Juga : Genjot Perikanan, Kolstor Pancing Ronda Disiapkan DKP SBT

    Bagaimana mendapatkan barang tersebut, Kilwarany mengaku, satu unit perahu motor tempel diberikan berdasarkan usulan proposal yang disampaikan oleh masyarakat. Setelah proposal, nanti ada tim yang melakukan verifikasi di lapangan agar tidak tumpang tindih dengan program Dinas Kelautan dan Perikanan SBT. "Diindentifikasi dan diverifikasi supaya tidak tumpang tindih dengan program Dinas perikanan dan Kelautan (DKP). Targetnya paling lambat Desember sudah disalurkan," ungkapnya.

    Baca Juga : Diklat PIM Untuk Siapkan Mentalitas Disiplin

    Sebelumnya program yang sama untuk tahun 2017, Dinas Perhubungan telah menyalurkan 99 unit perahu bermesin motor tempel yang dibiayai Dana Alokasi Khusus atau DAK ini ke berbagai desa di sejumlah kecamatan. Diharapkan, bantuan dimaksud untuk mengurangi kendala transportasi yang kerap dihadapi masyarakat desa.(*)

    No comments

    Post Top Ad