• Breaking News

    SDM Cukup, RSUD Bula Jarang Keluarkan Rujukan

    SDM Cukup, RSUD Bula Jarang Keluarkan Rujukan
    Direktur RSUD BULA, dr. JUFRI

    BULA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bula merupakan rumah sakit milik pemerintah daerah masih Tipe C. Namun begitu, dalam pelayanan kesehatan masyarakat, bisa dibilang jarang mengeluarkan rujukan pasien ke rumah sakit lain.

    Hal itu disampaikan Direktur RSUD Bula dr Jufry di ruang kerjanya, Rabu (8/8). Sebut saja, penanganan kasus-kasus penyakit dalam, operasi besar hingga anak-anak dan perempuan.
    "Yang menilai tentu saja masyarakat. Kalau kita sendiri yang bilang, khan itu tidak objektif. Jadi tanya saja masyarakat pelayanan kita seperti apa. Yang pasti untuk kasus-kasus tertentu kita sangat jarang keluarkan rujukan untuk pasien ke rumah sakit lain," tandas dr Jufry.

    RSUD Bula sebelumnya Tipe D, sejak tahun 2008, cukup lama. Tapi kemudian naik jadi Tipe C di tahun 2018 ini. Menurutnya, itu tidak mudah karena harus melengkapi sejumlah kriteria tertentu.

    Namun pihaknya berupaya, untuk memenuhi semua kriteria yang dipersyaratkan untuk standar rumah sakit tipe tersebut. "Intinya untuk pelayanan rumah sakit ini sudah ada perbaikan dari sebelumnya," kata dr Jufry.

    Berita Terkait Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) :

    Diakui, hanya fasilitas alat cuci darah atau Hemodialisa yang tidak ada, tapi  sarana kesehatan lainnya, diakui cukup standar untuk rumah sakit RSUD Bula. "Artinya selain sarana prasarana, orang kesehatan itu kalau bicara selalu ditanya, apakah SDM nya siap pakai atau tidak itu yang paling penting," imbuhnya.

    Didukung 10 Dokter Specialis, 8 Dokter Umum, 2 diantaranya dokter tamu, tenaga Bidan dan perawat ASN maupun kontrak, Direktur RSUD Bula mengaku optimistis, rumah sakit ini mampu memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.(*)

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad