• Breaking News

    Lantik Raja, Bupati Ingatkan Kesetiaan Kepada NKRI

    Binaiyanews.com - Tiga Kepala Negeri atau Raja Defenitif dilantik. Bupati Abd Mukti Keliobas mengingatkan para raja mengedepankan kepentingan rakyat dan daerah. Menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945.

    Lantik Raja, Bupati Ingatkan Kesetiaan Kepada NKRI
    Lantik Raja, Bupati Ingatkan Kesetiaan Kepada NKRI

    Mereka yang dilantik, Raja Negeri Waru A.S Kilbaren, Orang Kaya Negeri Solang Abubakar Sidik Ulialantutin, dan Raja Negeri Eva Ahmad Sigit Rumakevin. Ketiganya dilantik setelah diambil sumpah dan diikuti penandatanganan berita acara pelantikan oleh Bupati dan ketiganya. "Jaga harapan kami dan harapan masyarakat negeri yang saudara pimpin," tandas Bupati dalam sambutan dan arahannya sesaat sebelum melantik ketiga raja tersebut (16/8) di Aula Kantor Bupati lantai 2.

    Baca Juga : Rumaratu Tepis Kualitas Pendidikan SBT Rendah

    Menurut Bupati kepercayaan yang diberikan akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan. Diingatkan, sebagai pemimpin negeri, raja juga memiliki tanggungjawab terhadap bangsa dan negara.
    "Pertahankan Pancasila sebagai dasar negara, dan UUD 1945 sebagai konstitusi. Serta laksanakan segala peraturan perundang-undangan dengan seluas-luasnya, untuk kepentingan negeri, daerah dan NKRI," ingatnya.

    Baca Juga : Kadisppora: Sekolah Gratis Itu Hanya di SBT

    Lanjut Bupati, tanggungjawab seorang raja tidak ringan. Namun kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat yang dipimpin harus digunakan dengan sebaik-baiknya.

    Baca Juga : "Koon" Mendunia, Bappeda Rencanakan Bangun Bandara Gorom

    Bupati menyatakan dirinya percaya ketiga kepala negeri tersebut mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya. Dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Seram Bagian Timur. Sebelum mengakhiri arahannya, ketiga kepala negeri diingatkan untuk mempelajari berbagai aturan perundang-undangan. Agar tupoksi seorang kepala negeri dapat dipahami dengan sebaik-baiknya.(*)

    No comments

    Post Top Ad