• Breaking News

    Jelang HUT RI, Tim Paskibraka Disiapkan

    Jelang HUT RI, Tim Paskibraka Disiapkan
    Jelang HUT RI, Tim Paskibraka Disiapkan

    Binaiyanews.com - Sebanyak 27 siswa-siswi SMA/SMK hasil seleksi di tingkat kecamatan dipersiapkan sebagai tim pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di momen perayaan HUT RI. Para siswa kini menjalani pemusatan latihan dan digembleng oleh tiga pelatih yang berasal dari satuan TNI-Polri.

    "Tim Paskibraka ini sudah masuk asrama dan sekarang sedang menjalani pemusatan latihan dengan pelatih satu orang dari Koramil, dua dari Polres SBT," terang Kabag Humas Pemda Kabupaten SBT, Ilham Hoedrawi, di ruang kerjanya, Kamis (2/8)).

    Jelang HUT RI, Tim Paskibraka Disiapkan
    Jelang HUT RI, Tim Paskibraka Disiapkan

    Menurut Ilham, tim Paskibraka Kabupaten SBT kini sedang menjalani pemusatan latihan selama satu bulan sejak terbentuk melalui seleksi lalu. Mereka berasal hasil seleksi di tingkat  kecamatan.

    Tim hasil seleksi kecamatan, diseleksi lagi di tingkat kabupaten sebelum dipersiapkan menjadi tim Paskibraka. Sesuai informasi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, kata Ilham, tim berjumlah 27 orang ini telah diperoleh.

    Berita Terkait :


    Tim Paskibraka ini menjalani pemusatan latihan di stadion olahraga Kota Bula dengan jadwal latihan yang ketat. Ini sekaligus untuk mendapatkan personil penggerek bendera di saat upacara pengibaran bendera pusaka maupun penurunannya.

    "Semuanya ada 27 orang, nanti satu minggu jelang 17 Agustus, baru ditentukan siapa masuk grup pengibar bendera, dan siapa masuk grup penurunan bendera," terang Kabag Ilham.(*)

    No comments

    Post Top Ad