• Breaking News

    HUT RI Bawa Spirit Baru Untuk SBT

    Binaiyanews.com - Dimekarkan 13 tahun, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) butuh waktu panjang untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Namun kesejahteraan mudah dicapai kalau pembangunan dilakukan dengan semangat yang tinggi, seperti dicontohkan para pejuang 1945.

    Terkait ini Bupati Abdul Mukti Keliobas mengatakan HUT RI yang ke-37 harus menjadi refleksi atau cermin untuk berkaca diri. Dengan membandingkan apa yang dilakukan generasi sekarang dengan yang dilakukan para pejuang kemerdekaan.

    HUT RI Bawa Spirit Baru Untuk SBT
    HUT RI Bawa Spirit Baru Untuk SBT
    HUT RI yang dirayakan, kata Bupati  menjadi semangat dan spirit baru untuk mengisi kemerdekaan dengan nilai-nilai perjuangan. "Ya HUT RI ini refleksi yang memberikan semangat, spirit baru untuk mengisi pembangunan daerah ini ke depan dengan nilai-nilai 17 Agustus 1945 seperti dilakukan para pejuang dalam merebut kemerdekaan," kata Bupati Abd Mukti Keliobas, kepada wartawan usai pengibaran bendera merah putih di lapangan Pancasila Jumat (17/8).


    Dikatakan, semangat juang 45 yang  ditunjukkan generasi terdahulu, harus  digelorakan pada diri anak bangsa. Dan semangat juang yang ikhlas tanpa pamrih itu yang sangat dibutuhkan daerah ini.
    Usia SBT  masih muda tentu pembangunan menitik beratkan pada bidang infrastruktur dan ekonomi kerakyatan guna mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. Menurut Bupati, masih banyak yang harus dibenahi untuk masa depan Kabupaten SBT.

    Ketua KNPI SBT Rusdi Rumatta mengatakan, pemuda adalah garda terdepan untuk mengawal seluruh proses pembangunan. Dan dengan peran itu pemuda dituntut berpikir ilmiah. Tidak dipengaruhi oleh isu-isu maupun opini yang tidak mendukung proses pembangunan. "Indonesia, Maluku, dan SBT punya cita-cita besar, masa depan nya ada di tangan pemuda. Sebagai garda terdepan, cara berpikir kita harus ilmiah, efektif dan tidak boleh sia-siakan waktu untuk jalankan titah dan cita-cita bangsa," ujar Rumatta.


    Di lain pihak, Kajari SBT Riyadi SH menandaskan melalui HUT RI ke-37, daerah ini perlu maksimal mengawal tegaknya hukum. Bukan hanya soal penindakan, namun mencegah terjadinya pelanggaran hukum. "Masyarakat kita harapkan dukung penegakkan hukum yang tuntas dan menyeluruh. Dan fokus pada  pencegahan. Pembangunan juga lebih dapat dilakukan kalau kita tidak terkena masalah-masalah hukum," imbuh Riyadi.(*)

    No comments

    Post Top Ad