• Breaking News

    Bupati SBT : Pengisian Jabatan, Tunggu BKD dan Baperjakat

    Binaiyanews - Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Mukti Keliobas memastikan hasil lelang jabatan telah dikantongi, untuk memenuhi posisi pejabat Eselon II di lingkup Pemda Kabupaten SBT. 

    Bupati SBT : Pengisian Jabatan, Tunggu BKD dan Baperjakat
    Bupati SBT : Pengisian Jabatan, Tunggu BKD dan Baperjakat
    Tapi kapan susunan birokrasi 17 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diputuskan masih tunggu proses antara Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Baperjakat yang diketuai Sekda SBT.
    "Hasil lelang jabatan itu sudah ada di BKD. Tinggal kita tunggu BKD dan Baperjakat duduk bersama, baru Bupati dan Wakil Bupati putuskan," kata Bupati usai pelaksanaan HUT RI ke-73 lalu.

    Sejumlah pejabat eselon II bakal mengisi posisi pimpinan pada 17 OPD di lingkup Pemda Kabupaten SBT. Selain itu, masih ada posisi lain pada level Eselon III dan IV. Jika ditotalkan, sebanyak 34 posisi jabatan yang tengah menunggu diisi oleh pejabat memenuhi pesyaratan.

    Baca Juga : Pasok Agregat, SBT dan Fak-Fak Akan MoU

    Proses Lelang jabatan atau fit and propert test untuk pejabat Eselon II sendiri dilaksanakan akhir Tahun 2017 lalu untuk mengisi posisi pimpinan defenitif masing-masing OPD.

    Dan seleksi untuk tiap posisi dimaksud diikuti beberapa ASN yang memenuhi syarat eselonisasi.

    Namun, seperti disampaikan oleh Bupati, pihaknya baru akan memutuskan jajaran birokrasi barunya itu setelah mendapat kepastian dari BKD dan Baperjakat. Yakni, terkait pengisian posisi lainnya di level Eselon III dan IV telah selesai diproses oleh BKD dan Baperjakat sebelum dilantik sekaligus. (*)

    No comments

    Post Top Ad