• Breaking News

    TMMD KODIM 1502/Masohi Resmi Dibuka

    Binaiyanews.com, Maluku Tengah - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kodim 1502/Masohi di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah resmi dibuka. Upacara pembukaan di apangan sepakbola Desa Yaputi Kecamatan Tehoru, pada pukul 11.00 wit. Selasa (10/7/2018).

    Lokasi kegiatan TMMD yaitu di desa Sounulu, desa Yaputih, desa Hatumete, desa Moso dan desa Telutih baru. Jumlah personil Satgas TMMD ke 102 berjumlah 150 orang.

    Inspektur upacara pada kegiatan itu adalah Asisten 1 Pemkab Malteng, Wiem Istia. Sebagai komandan upacara, Kapten Inf Bambang, sekaligus sebagai komandan SSK Satgas TMMD KE 102.

    TMMD KODIM 1502/Masohi Resmi Dibuka
    TMMD KODIM 1502/Masohi Resmi Dibuka

    Dalam siaran pers yang diterima Binaiyanews.com di Masohi, menyebutkan TMMD dengan tema Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial, itu bertujuan untuk memelihara nilai-nilai keakraban dan kebersamaan, persatuan dan kesatuan antara TNI/Polri dan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

    Program TMMD ini sejalan dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, karena seluruhnya diarahkan dan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    Kehadiran Satgas TMMD ke 102 itu merupakan sumbangsih yang sangat berharga, untuk menyuburkan dan membuktikan bahwa, TNI dan Polri saat ini, dan di masa yang akan datang, tetap menjadi prajurit yang hidup bersama rakyat. Dan merespon denyut nadi rakyat, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, dalam bulatan bhineka tunggal ika.

    Sebelum melaksanakan upacara TMMD, rombongan disambut oleh Raja Yaputih, Sarjan Tehuayo, diiringi tarian cakalele. Dan setelah  upacara, warga Desa Yaputi menampilkan tarian Belang dan tarian sawat.

    TMMD KODIM 1502/Masohi Resmi Dibuka
    TMMD KODIM 1502/Masohi Resmi Dibuka

    Kegiatan pembukaan itu dihadiri oleh Bupati Kabupaten Malteng, yang di wakili oleh Asisten 1. drs.Wiem Istia, M.Ap, Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Hari Sandhi Chrishandoko S.Sos. Kapolres Malteng AKBP R. Arthur.L.Simamora S.Ik, Wadanyon 731/Kabaresi Kapten Inf Numanjahasan, Kapolsek Tehoru Iptu Jan Majer Lena, Danki B Pelopor 1 Amahai, Iptu L. Tinine,  Pasidik Kapten Cpm Kurniawan, para pimpinan SKPD Kabupaten Malteng, Ketua FKPPI Kabupaten Malteng, Imran Matdoan, para kepala desa, serta undangan.

    Baca Juga : Jalin Silaturahmi, Koramil Wahai Gelar Buka Puasa Bersama

    Sedangkan sebagai peserta pasukan upacara yaitu 3 pleton gabungan Kodim 1502/Masohi, Yonif 731/Kabaresi, Polres Malteng dan FKPPI  Malteng,1 pleton siswa SMA dan SMP di tambah masyarakat setempat. Upacara berakhir pada pukul 11.40 Wit dengan aman dan tertib.(**)

    No comments

    Post Top Ad