• Breaking News

    SATGAS TMMD Gelar Sosialisasi Bela Negara

    SATGAS TMMD Gelar Sosialisasi Bela Negara
    SATGAS TMMD Gelar Sosialisasi Bela Negara

    Binaiyanews.com, Maluku Tengah, Kecamatan Tehoru - Kegiatan sosialisasi pemantapan kesadaran Bela Negara bagi generasi muda, tentang Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan bahaya Narkoba  Dilaksanakan oleh Satgas TMMD Non Fisik ke-102 Kodim 1502/Masohi, di Aula sekolah SMA Negeri 3 Tehoru di Desa Hattu Kecamatan Tehoru Kabupaten Malteng, Rabu (25/7/2018).

    Materi sosialisasi itu di sampaikan langsung oleh Kasubag Perencenaan dan Pelaporan Kabupaten Malteng, Husen Mukadar S.IP.MA, Kapolsek Tehoru, Iptu Jan Mejer Lena dan staf Ter Kodim 1502/Masohi Serda Rusmin Ode. Peserta sosialiasi sebanyak 150 orang, Siswa-siswi sekolahan setempat.

    Baca Juga : Langkah Cepat Kodam XVI/Pattimura Bantu Suku Mausu Ane

    Kepala sekolah SMA Negeri 3 Tehoru, N.Eturelely S.Pd mengatakan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada TNI yang tergabung dalam TMMD di Negerinya. "Terima kasih kepada seluruh pihak istansi yang tergabung dalam kegiatan TMMD di desa kami. Kegiatan ini kami anggap sebagai penguatan dan pembelajaran bagi mereka demi masa depan sebagai generasi bangsa," ujarnya.

    Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa, dengan materi yang di sampaikan dapat menambah informasi kepada para siswa sehingga dapat mengantisipasi diri dari bahaya Narkotika dan bahaya laten komunis.  "Ini supaya generasi bangsa dapat mengantipasi berbagai larangan-larangan yang tadi telah disampaikan. Sehingga tidak mudah terjerumus ke hal-hal dapat merusak diri dan bangsa ini," tandasnya.

    SATGAS TMMD Gelar Sosialisasi Bela Negara
    SATGAS TMMD Gelar Sosialisasi Bela Negara

    Hal yang sama juga disampaikan oleh Albertina Lilihata (17) seorang siswa yang ikut pada kegiatan itu. Dia menilai kegitan itu dapat menajdi pedoman dalam bergaul dalam kehidupan bermasyarakat.
    "Kegiatan itu sangat bermanfaat bagi kita. Supaya dapat menjaga diri serta mempertahankan NKRI. Kita sebagai siswa SMA dapat mempedomaninya dalam kehidupan sehari-hari. Kita belajar, berkarya dalam bekerja hingga bisa terus maju," tegasnya.

    Para siswa terlihat sangat antusias dengan sosialisasi yang disampaikan. Mereka terus memberikan pertanyaan usai pemateri menjelaskan. Kegiatan berlangsung lancar dan aman sesuai yang diharapkan.(**)

    No comments

    Post Top Ad