• Breaking News

    Pimpinan OPD, Jangan Tertutup Dari Media

    Binaiyanews.com, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBT), Bula - Diseminasi atau penyebaran informasi pembangunan di Kabupaten SBT dinilai belum maksimal. Masyarakat selaku objek pelbagai program pembangunan, belum mampu disentuh dengan informasi-informasi dimaksud.Organisasi Perangkat Daerah (OPD) disarankan lebih terbuka kepada awak media.

    Pimpinan OPD, Jangan Tertutup Dari Media
    Kabag HUMAS SBT, Ilham

    Kepala Bagian Hubungan Kemasyarakatan (Humas) Pemda Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Ilham Hoedrawi mengakui, peran serta media massa cetak maupun elektronik strategis bagi kepentingan Pemda. Sebut saja berita sunatan massal di Kecamatan Pulau Gorom, kadang-kadang informasinya tidak sampai ke masyarakat. Begitu pula informasi pemberdayaan masyarakat oleh instansi terkait. Terus program diklat kepemimpinan pada Badan Kepegawaian Daerah atau BKD, Pemda ingin beritanya dinaikkan oleh media massa. "Tapi informasinya tidak disampaikan ke media, diharapkan pimpinan-pimpinan OPD bisa lebih terbuka berikan informasi kepada awak media. Supaya masyarakat bisa dapatkan informasi seperti diharapkan," ingat Hoedrawi di ruang kerjanya, Senin (16/7).

    Baca Juga : Kemenag Malteng Gelar Ujian Naik Pangkat PNS

    Diakui sebagai OPD yang berurusan dengan informasi ke publik, pihaknya punya tupoksi, sayangnya tidak didukung oleh personil yang handal seperti wartawan pada media massa. Pemda SBT, aku Hoedrawi punya media buletin yang terbit tiap 6 bulan sekali. Buletin tersebut dicetak lalu dibagikan untuk publikasi Pemda, dengan harapan informasi pembangunan yang diberitakan sampai ke masyarakat.

    "Tapi berita-beritanya sudah basi semua. Padahal kita harap berita-berita yang up to date, alias berita-berita terbaru saat ini. Dan itu pasti butuh rekan-rekan media," papar Hoedrawi.(**)

    No comments

    Post Top Ad