• Breaking News

    Kemenag Malteng Gelar Ujian Naik Pangkat PNS

    Binaiyanews.com, Masohi - Sebanyak 44 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang ingin naik pangkat, mengikuti Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) Tingkat I dan III.
    Pembukaan sampul ujian dibuka secara resmi oleh kepala Kemenag Malteng, drs.H.Japri Kabalmai di gedung Ikhlas Beramal, Kemenag Maluku Tengah, Kamis (12/7/2018) siang.

    Kemenag Malteng Gelar Ujian Naik Pangkat PNS
    Kemenag Malteng Gelar Ujian Naik Pangkat PNS

    Ujian yang berlangsung selama 4 hari itu di ikuti oleh 40 orang PNS dari Kabupaten Maluku Tengah. 39 orang mengikuti ujian tingkat III dan 1 orang mengikuti ujian tingkat 1. Sedangkan 4 orang dari Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mengikuti ujian tingkat tingkat III.

    Materi ujian yang dikerjakan yaitu tentang soal pengetahuan umum, bahasa Indonesia, kebijakan pemerintah, pengetahuan teknis, tes kepribadian bakat dan seminar karya tulis ilmiah.

    Kepala kantor Kemenag Kabupaten Maluku Tengah, drs.H.Japri Kabalmai dalam sambutannya sebelum membuka sampul ujian mengatakan, dasar pelaksanaan ujian melalui surat efaran Sekteraris Jenderal Kementerian Agama Nomor B-14904/B.II/4-b/Kp.07.1/04/2018. Tentang pelaksanaan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat Kementerian Agama Tahun 2018.

    "Sesuai dengan edaran itu, maka kita paksakan. Dengan kenaikan pangkat maka secara otomatis akan ada kenaikan gaji. Namun kenaikan gaji itu harus di barengi dengan peningkatan kinerja sebagai PNS," tandasnya.

    Baca Juga : Subsidi Dana Embarkasi Haji Maluku Turun

    "Saya berharap ujian di berjalan dengan lancar dan tertib. Peserta harus fokus, tepat menjawab semua soal ujian," harapnya.(**)

    No comments

    Post Top Ad