• Breaking News

    Di Hatumete, Prajurit TNI Bangun Dua Rumah Ibadah dan Rumah Warga

    Binaiyanews.com - Hari pertama kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 KODIM 1502/Masohi di Kecamatan Tehoru, diawali di Negeri Hatumete. Usai upacara pembukaan di Desa Yaputi, tim Satgas langsung bergerak memasuki target lokasi yang telah di rencanakan. Selasa (10/7/2018) siang.

    Di Negeri itu sasaran pekerjaan yang dikerjaan Satgas TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi adalah pasang paflon masjid, pasang keramik masjid, pembuatan tiang toreng gereja, dan sasaran tambahan yaitu membangun 13 rumah warga.

    Di Hatumete, Prajurit TNI Bangun Dua Rumah Ibadah dan Rumah Warga
    Di Hatumete, Prajurit TNI Bangun Dua Rumah Ibadah dan Rumah Warga

    Acara penjemputan Komandan Satuan Setingkat Pleton Satgas TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi Lettu Inf Dul Hadji Pellu oleh masyarakat Desa Hatumete sangat meriah. Bahkan komandan Satgas Kapten Inf Bambang Setiono juga kaget dengan penyambutan yang diluar dugaannya.

    Penjemputan Komandan SST Satgas TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi dengan tarian adat cakalele oleh anak-anak dan pengalungan kain berang kepada Lettu Inf Dul Hadji Pellu.

    Acara penjemputan di pimpin oleh Raja Hatumete, Bernard Lilihata beserta seluruh Saniri Negeri dan masyarakat Desa Hatumete. Selanjutnya rombongan menuju ke kediaman raja untuk menindaklanjuti rencana membangun saran dan prasarana warga.

    Di Hatumete, Prajurit TNI Bangun Dua Rumah Ibadah dan Rumah Warga
    Di Hatumete, Prajurit TNI Bangun Dua Rumah Ibadah dan Rumah Warga

    Pada kesempatan itu, komandan SSK Satgas TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi, kapten Inf Bambang Setiono mengatakan dengan adanya TMMD itu pihaknya akan memberikan yang terbaik kepada negeri setempat. "Kita semua sangat terkejut dengan adanya acara penjemputan seperti ini. Oleh karena itu maka kita juga harus memberikan yang terbaik dan bekerja secara maksimal. Demi masyarakat seluruhnya terkhusus untuk masyarakat Desa Hatumete," tandasnya.

    Baca Juga : TMMD KODIM 1502/Masohi Resmi Dibuka

    Sementara itu raja negeri Hatumete, Bernard Lilihata mengatakan keberadaan Satgas TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi di negerinya itu adalah rahmat dari Tuhan. "Kami sudah lama menginginkan adanya TMMD masuk di negeri kami. Karena kami rindu kedatangan TMMD," ungkapnya.

    Dirinya mengisahkan, pada tahun 1984 pernah dilaksanakan AMD. Program TNI itu dinilai terbukti sangat membantu dan masih berkesan, karena sangat bermanfaat bagi rakyatnya. "Saya yakin adanya Satgas TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi ini, bisa membantu masyarakat semua dan bisa menumbuhkan jiwa gotong royong yang selama ini terkikis hilang," tandasnya.(**)

    No comments

    Post Top Ad