• Breaking News

    Ekonomi Lesu, Tapi Bula Aman

    Ekonomi Lesu, Tapi Bula Aman
    Ekonomi Lesu, Tapi Bula Aman

    Binaiyanews.com, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Bula - Perekonomian Kota Bula diakui lesu, namun Raja Bula A.R Pattikupan mengaku bersyukur, kambtibmas di wilayah pemerintahannya selalu kondusif.

    Terkait perputaran ekonomi diakui Pattikupan, tidak terlepas dari aktifitas dua perusahaan minyak yang sedang menurun.

    Menurutnya, situasi kota Bula yang aman dan damai patut dijaga oleh setiap warga. Sehingga kota ini menjadi tempat yang nyaman untuk semua orang, baik warga Bula asli maupun yang datang dari luar daerah.

    Soal perputaran ekonomi yang relatif lesu, dia menyatakan hal itu lebih terkait aktifitas perusahaan minyak yang ada. Menurut dia, kedua perusahaan minyak merupakan penyumbang terbesar perekonomian wilayahnya.

    Namun sesuai informasi yang diperoleh, dua perusahaan itu akan melanjutkan kontrak kerjanya dengan pemerintah Indonesia. Dari situ, kata Pattikupan baru lah bisa dipastikan perekonomian Bula kembali pulih.

    Baca Juga :


    "Katong harus maklum kondisi ini, tapi rencana perusahaan buka lagi. Di situ katong lihat (ekonomi) seperti apa. Kita berharap perusahaan giat lagi," harap Pattikupan, Rabu (25/7) di kantor Pemerintahan Negeri Bula.

    Namun menurut Pattikupan, selesu-lesunya perekonomian Bula, untung saja ada intervensi dana desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). Dengan nilai alokasi mencapai Rp 1 miliar lebih, item-item program fisik dan pemberdayaan sedikit banyak mampu mendorong ekonomi warga di Negeri Bula.
    Dari alokasi yang berasal dari pemerintah pusat dan kabupaten itu, pihaknya dapat membangun beberapa sarana fisik, dan memberdayakan kelompok-kelompok usaha yang ada di Negeri Bula.
    "Kita juga bangun posyandu, sekolah TK, Paud, bantu majelis-majelis taklim dan lain-lain," imbuh Raja Negeri Bula.(**)

    No comments

    Post Top Ad