• Breaking News

    Target Gabung KNPI, IPPMAP Gelar Konsolidasi Nasional dan Rakor Khusus

    Binaiyanews.com - Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pelauw (IPPMAP) terus mematangkan arah dan gerak perjuangan. Salah satunya dengan menggelar evaluasi dan konsolidasi nasional dengan menghadirkan semua pengurus dari DKI Jakarta hingga Papua untuk berdialog menggabungkan IPPMAP dengan KNPI.

    Memanfaatkan suasana Lebaran Idul Fitri 1439 H. Organisasi kepemudaan asal negeri Pelauw itu mengumpulkan semua pengurus DPP, DPD & DPC Seluruh Indonesia, yang berjumlah sekitar 30 orang, berkumpul di Balai Desa Negeri Pelauw.Minggu (17/6/2018).

    Kegiatan dengan tema; memantapkan solidaritas dan sinergitas gerakan menuju IPPMAP berkemajuan itu, di lakukan oleh bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP IPPMAP. Dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Majelis Tinggi IPPMAP, Ir. Hasan Talaohu, M.Si.

    Dalam sambutannya, Hasan menegaskan akan memperjuangkan IPPMAP untuk menjadi bagian dari keluarga besar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).
    "Kami melihat perkembangan organisasi IPPMAP saat ini telah mengalami banyak perubahan dan kemajuan," ujarnya.

    Target Gabung KNPI, IPPMAP Gelar Konsolidasi Nasional dan Rakor Khusus
    Target Gabung KNPI, IPPMAP Gelar Konsolidasi Nasional dan Rakor Khusus

    "Sebagai senior, kami akan terus merapatkan barisan untuk mengawal jalannya organisasi ini. Karena IPPMAP adalah garda tedepan peningkatan intelektual muda Pelauw," tegasnya.

    Konsolidasi dan Rakor Khusus OKK yang melahirkan sejumlah rekomendasi strategis itu juga di apresiasi oleh Sekjen DPP IPPMAP, Syarif Tuasikal. Dirinya menilai IPPMAP mampu mempersatukan semua elemen masyarakat dari seluruh penjuru Nusantara. "Ini adalah momentum luar biasa, karena semua intelektual negeri Pelauw dari barat sampai ke timur bisa berkumpul di satu tempat untuk berdiskusi bersama," puji syarif.

    Baca Juga MUSDA DPD KNPI Malteng Tunda

    Dirinya berjanji akan menjadikan agenda strategis itu menjadi agenda tahunan. "Kami berencana menjadi konsolidasi ini menjadi agenda tahunan. Karena sangat tepat untuk mengevaluasi arah gerak organisasi," ikrarnya.

    Sementara itu, Ketua OKK DPP IPPMAP, Abdul Gani Latuconsina mengatakan terobosan itu dilakukannya setelah mengkaji lebih dalam perkembangan internal IPPMAP. Dirinya berkeinginan supaya simpul organisasi dari pusat sampai ke daerah semakin kuat.
    "Kami berinisiasi melakukan konsolidasi ini setelah mengkaji kondisi internal organisasi selama setahun terakhir," ujarnya.

     "Salah satu tujuan dari konsolidasi kali ini, adalah menguatkan kembali semua simpul organisasi mulai dari pusat hingga daerah," lanjut pria yang juga politisi muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

    Ketua DPC IPPMAP Maluku Tengah, Syaripudin Tuasikal meminta supaya, konsolidasi itu harus dilaksanakan secara rutin. Hal itu menurutnya agar terjalin silaturahmi dan sewaktu-waktu bila ada masalah dapat di antisipasi sejak dini. "Idealnya konsolidasi semacam ini berlangsung dua kali setiap setahun. Supaya kalau ada problem organisasi, langsung bisa diatasi," kata kandidat calon Ketua DPD KNPI Maluku Tengah itu.

    Di tempat yang sama, Ketua DPD IPPMAP DKI Jakarta, Abdul Haji Talaohu memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas terselenggaranya konsolidasi itu. Selain pulang kampung untuk sama sama melaksanakan lebaran Idul Fitri dengan keluarga, niat besarnya adalah untuk menghadiri agenda konsolidasi tersebut. Bahkan dirinya tidak segan-segan membawa pengurus inti DPD IPPMAP Jakarta. "Karena konsolidasi ini sangat penting, saya putuskan memboyong semua pengurus inti IPPMAP DKI Jaya dari Jakarta," ungkapnya. (**)

    No comments

    Post Top Ad