• Breaking News

    Mau Sedekah di Bulan Ramadhan, Bawa Saja ke Panti Asuhan Al Hidayah

    Binaiyanews - Bulan suci Ramadhan adalah waktu yang baik untuk menambah amal, yaitu memberi makan anak yatim piatu, di Panti Asuhan Alhidayah, di Kelurahan Namaelo, Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

    Panti Asuhan yang di kelola oleh Yayasan Alhidayah Masohi itu membutuhkan bantuan uluran tangan para donatur yang ingin bersedekah, dalam bentuk paket makan Sahur Buka (SABUK) donasi dalam bentuk paket makanan dan uang tunai Rp 25.000 untuk 1 anak, 1 hari makan.

    Mau Sedekah di Bulan Ramadhan, Bawa Saja ke Panti Asuhan Al Hidayah
    Mau Sedekah di Bulan Ramadhan, Bawa Saja ke Panti Asuhan Al Hidayah

    "Bantuan yang kami butuhkan yaitu donasi kupon paket makan lengkap untuk makan sahur dan buka puasa, kita beri nama SABUK 25. Yaitu makan 1 hari Rp 25.000. Namun bila ada yang mau menyumbang makanan harus di informasikan tempo, supaya katong seng mamasak lai untuk makan nanti," kata ketua Yayasan Alhidayah Masohi, Hj.Saadiah Latuconsina kepada Binaiyanews di Masohi. Jumat (1/6/2018)

    Hj.Die sapaan akrabnya menjelaskan, selain dikenal sebagai syahru shiyam, syahru qiyam, dan syahru Qur’an, Ramadhan juga masyhur dengan syahru muwasah (bulan bersimpati dan menolong) kepada fakir miskin dengan berbagi dan bersedekah. "Dan bersedekah ini, termasuk salah satu dari amal utama di bulan  yang sangat mulia ini. Berikanlah kelebihan uang kepada anak yatim piatu di panti asuhan Al Hidayah," ajaknya.

    Aktifis perempuan kota Masohi itu mengatakan, pihaknya membutuhkan bantuan para donatur di bulan Ramadhan 1439 H ini, sebab pihak pengelola panti asuhan Al Hidayah masih banyak membutuhkan uang uang biaya operasional panti. "Kami masih memerlukan banyak dana operasional, keperluan pendidikan serta perlengkapan pendukung lain untuk kelangsungan panti asuhan ini," terangnya.

    Data jumlah anak yatim piatu pada Panti Asuhan Al Hidayah yaitu 47 orang anak asuh yang tersebar di sejumlah Negeri. Saat ini yang menghuni panti ada 30 orang, 10 tetap ada di panti. Sedangkan sisanya mereka masuk-keluar karena ada rumah mereka yang dekat.

    Baca JugaH-18 Lebaran, PT ASDP Sediakan 2 buah Fery Layani Penumpang Masohi - Hunimua

    "Semuanya di bawah asuhan kami, dan tersebar di semua negeri di Kabupaten Maluku Tengah. Tentunya kami masih membutuhkan banyak bantuan dari para donatur, berapapun donasinya kami mohon dibantu. Demi kelangsungan anak yatim piatu, Ayo manfaatkanlah momentum ini
    untuk investasi pahala," tutupnya.

    Untuk bantuan dapat diserahkan langsung atau lewat rekening donasi, yaitu rekening Yayasan Alhidayah Masohi. Nomor; 0260-01-008429-50-9. BRI. HP: 082248075750.(**)

    No comments

    Post Top Ad