• Breaking News

    MUSDA DPD KNPI Malteng Tunda

    Binaiyanews, MUSDA DPD KNPI Malteng Tunda - Sebelumnya MUSDA rencananya diselenggarakan pada 30 April 2018, namun di tunda lagi. Akhirnya Panitia Pelaksana (Panpel) Musyawarah Daerah (MUSDA) DPD KNPI Kabupaten Maluku Tengah menetapkan kembali jadwal MUSDA usai agenda lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah dan Pemilihan Gubernur Maluku 27 Juni 2018 mendatang.

    MUSDA DPD KNPI Malteng Tunda
    MUSDA DPD KNPI Malteng Tunda

    Ketua panitia Arifin Ely mengatakan, kesiapan panitia sudah 90 persen, alat-alat peraga publikasi semua sudah siap, pada tanggal 30 April kemarin. "Kemarin kami sudah siap untuk melaksanakan kegiatan MUSDA, sejumlah alat peraga seperti spanduk dan baliho sudah kami siapkan," ujarnya

    Namun agenda MUSDA tidak bisa diteruskan karena faktor keamanan menjelang kegiatan Pilgub Maluku, hal itu terungkap setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan aparat Kepolisian Maluku Tengah. "Kami telah berkoordinasi dengan pihak Polres Malteng terkait dengan Pilgub Maluku. Kami disarankan untuk melihat agenda ini kembali, sebab sedang persiapan masuk agenda Lebaran Idul Fitri dan Pemilihan Gubernur," ungkapnya.

    Baca JugaAmsuri Lantik Pengawas TPS Kecamatan Telutih

    Menurutnya supaya agenda MUSDA KNPI dapat berjalan dengan maksimal dan tidak ada kecurigaan dalam pelaksanaan kegiatan dimaksud, maka agenda MUSDA akan dilakukan setelah Lebaran dan Pilgub Maluku. "Kita menjaga marwah organisasi dan garis independensi organisasi agar tetap terjaga. Tapi menurut saya, sebaiknya selesai Pilgub nanti. Supaya tidak menimbulkan pikiran atau tendensi lain dalam pelaksanaan kegiatan MUSDA," jelasnya.

    Untuk pesertanya yang akan hadir, pihaknya akan membuat surat pemberitahuan kepada semua Organisasi Kepemudaan (OKP) namun juga akan melakukan koordinasi juga dengan Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Maluku Tengah untuk memastikan OKP yang terdaftar.

    "Nanti kita akan buat pemberitahuan, dua atau tiga hari sebelum MUSDA dilaksanakan. Jadi selesai lebaran kita akan melakukan rapat panitia untuk menetapkan waktu yang tepat. Kita akan undang OKP-OKPI yang terdaftar di Badan Kesbangpol. Nanti Steering Committee (SC) yang akan koordinasi dengan pihak Kesbangpol untuk memastikan OKP yang terdaftar," tandasnya.(**)

    No comments

    Post Top Ad