• Breaking News

    Kabag Humas Pemda Malteng Ciptakan Aplikasi Pedang Bermata Dua

    Binaiyanews, Masohi - Berawal dari niat melakukan inovasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, Kepala Bagian (KABAG) Humas Pemkab Malteng, Bony Kabrahanubun menciptakan program Peningkatan Disiplin Pegawai Berbasis Aplikasi, yang di singkat menjadi Pedang Bermata Dua.

    Kabag Humas Pemda Malteng Ciptakan Aplikasi Pedang Bermata Dua
    Bupati Kabupaten Maluku Tengah - Launching Proyek Perubahan Peserta DikIat PIM III Angkatan XIII tahun 2018 

    Program brilian itu dilakukan pada saat menjadi peserta DikIat PIM III Angkatan XIII tahun 2018. Terobosan itu mendapat apresiasi yang sangat tinggi oleh Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Tuasikal Abua. Selanjutnya secara resmi bupati melakukan Launching Proyek Perubahan Peserta DikIat PIM III Angkatan XIII tahun 2018 di pelataran kantor bupati Malteng, Sabtu (2/6/2018).

    Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Tuasikal Abua, dalam sambutannya memuji kinerja anak buahnya tersebut, karena dinilai mendukung salah satu program terobosan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017-2022, yakni e-Government.  "Kita bangga, karena Pemerintah Daerah mengirimkan pegawai untuk mengikuti Pendidikan dan pelatihan, hasilnya bisa mendatangkan manfaat bagi masyarakat dan Pemerintah daerah," puji bupati.

    Dikatakannya program itu berdampak positif bagi peningkatan kualitas pelayanan publik. Sekaligus peningkatan kinerja dan disiplin aparatur ASN di lingkup Pemkab Maluku Tengah. "Saya mengucapkan terima kasih, karena sebagai peserta Diklat, telah bertanggung jawab mengemban amanah. Dengan melakukan terobosan membuat inovasi aplikasi Pedang Bermata Dua, untuk kepentingan disiplin pegawai. Serta kemajuan dan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat di daerah ini," ujarnya.

    Kabag Humas Pemda Malteng Ciptakan Aplikasi Pedang Bermata Dua
    Bupati Kabupaten Maluku Tengah - Launching Proyek Perubahan Peserta DikIat PIM III Angkatan XIII tahun 2018

    Dirinya mengajak semua ASN di lingkup Pemkab Malteng mendukung ide brilian Boni kepada Pemkab Malteng. "Apa yang disajikan oleh peserta Diklat PIM III itu perlu didukung oleh kita semua. Bahkan menjadi inspirasi, untuk memotivasi semua pegawai agar selalu disiplin, kreatif dan inovatif dalam bekerja," ajaknya.

    Diharapkannya semua Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah daerah Kabupaten Maluku Tengah lebih disiplin dan kreatif untuk memajukan daerah, demi mewujudkan cita-cita Kabupaten Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur. "Apabila semua pegawai mampu disiplin, kreatif dan inovatif, maka saya yakni cita-cita untuk memajukan daerah, dan mensejahterahkan masyarakat dapat secepatnya terwujud. Serta bagi kebanggan dan kejayaan daerah ini menjadi Jendela Indonesia Timur," tandasnya.(**)

    No comments

    Post Top Ad