• Breaking News

    Jalin Silaturahmi, Baim Ruhunussa Tadarus Keliling Masjid se-Kota Masohi

    Binaiyanews - Jalin Silaturahmi, Baim Ruhunussa Tadarus Keliling Mesjid se-Kota Masohi - Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Ibrahim Ruhunussa ternyata memiliki kemampuan yang terpendam, yaitu dapat melantunkan ayat suci Al Qur'an dengan fasih dan merdu. Kemampuan melantunkan ayat suci Al Quran itu terpantau oleh Binaiyanews saat berada di masjid Babbutaubah RT 03 kampung kodok, kelurahan Ampera Kota Masohi. Kamis (7/6/2018) sekitar pukul pukul 21.05 WIT.

    Usai melaksanakan shalat tarawih berjamaah, Sejumlah jamaah usai shalat langsung meninggalkan masjid, namun tidak oleh Baim sapaan akrab ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah itu.

    Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Ibrahim Ruhunussa
    Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Ibrahim Ruhunussa

    Baim malah memilih mengambil Al Quran yang telah tersedia, selanjutnya bergabung dengan jamaah untuk melakukan tadarus bersama. Usai imam masjid membuka pengajian itu, kemudian dilanjutkan oleh Baim.

    Baim terlihat sangat khusyuk melantunkan ayat suci Al Qur'an bersama jamaah lainnya. Ayat-ayat suci Al Quran itu dibaca dengan khusyu dan sangat merdu hingga selesai.

    Baca Juga Disdukcapil Malteng Keluarkan Surat Keterangan Barcode Pengganti KTP

    Usai membaca Ayat-ayat suci Al Quran itu selanjutnya dirinya meninggalkan masjid, namun saat berada di pelataran masjid yang berada di depan dermaga Ferry itu Baim di cegat oleh kontributor Binaiyanews yang kagum dengan kemampuan mengajinya itu.

    Kepada Binaiyanews, dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan tadarus ia lakukan di seluruh masjid di Kota Masohi. Hal itu sebagai kegiatan wisata rohani dengan menyambangi masjid-masjid untuk melakukan shalat tarawih berjamaah dan dilanjutkan dengan tadarus atau membaca ayat suci Al Quran. "Saya melakukan silaturahmi ke masjid-masjid . Sekaligus tadarus untuk menambah amal ibadah di bulan suci ramadhan," ujarnya.


    Mantan mahasiswa IAIN Ambon itu menuturkan bahwa kemampuan mengajinya itu, ia tekuni sejak kecil, dan sampai di tingkat mahasiswa juga dilakukannya." Yah saya anak IAIN Ambon, mengaji itu adalah kewajiban kita sejak kuliah sampai saat ini," tandasnya.(**)

    No comments

    Post Top Ad