• Breaking News

    Halid Pattisahusiwa Dilantik Menjadi Kepala Kecamatan Saparua Timur

    Binaiyanews, Halid Pattisahusiwa Dilantik Menjadi Kepala Kecamatan Saparua Timur - Setelah menjabat sebagai Plt Kecamatan Saparua Timur (SAPTIM) selama kurang lebih 3 tahun, akhirnya Bupati Tuasikal Abua melantik Halid Pattisahusiwa, S.Sos menjadi kepala Kecamatan Saparua Timur menjadi definitif. Pelantikan berlangsung pelataran kantor bupati Kabupaten Maluku Tengah di Masohi. Sabtu (9/6/2018)

    Halid Pattisahusiwa Dilantik Menjadi Kepala Kecamatan Saparua Timur
    Halid Pattisahusiwa Dilantik Menjadi Kepala Kecamatan Saparua Timur

    Kepada Binaiyanews.com usai dilantik pada pagi hari itu, melalui sambungan telefon selularnya Halid mengatakan bahwa, dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari di Kecamatan yang baru di mekarkan pada tahun 2015 itu. Dirinya lebih melihat pada tata kelola Pemerintahan yang baik, transparan, akuntabel dalam pengelolaan keuangan Dana Desa yang lebih tersistem, menuju Kabupaten Maluku tengah yang bersih.

    Hal itu menurutnya penting, sebab roda pemerintahan akan berjalan dengan baik maka harus ada rasa tanggung jawab. "Pemerintahan akan berjalan baik apabila di dukung dengan transparansi dan akuntabilitas keuangan dalam pengelolaan anggaran," ujarnya.

    Partisipasi masyarakat merupakan kunci dari pelaksanaan pembangunan sejak perencanaan sampai tahap pertanggungjawaban. "Masyarakat menjadi bagian langsung dari proses itu. Keterlibatan masyarakat diharapkan dapat memperkuat fungsi pengawasan dalam penggunaan dana desa," terangnya.

    Baca Juga Jalin Silaturahmi, Baim Ruhunussa Tadarus Keliling Masjid se-Kota Masohi

    Dana desa pada intinya dipergunakan untuk kesejahteraan warga, mendorong pembangunan infrastruktur, perekonomian warga dan jenis pemberdayaan lainnya. Transparansi mutlak dilakukan pemerintah desa agar publik semakin percaya akan penggunaan dana desa. "Penggunaan DD dan ADD harus lebih transparan dan tersistem dengan baik. Sebab semua yang kita lakukan demi kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

    "Bila semua tersistem dengan baik, maka keinginan kita untuk Kabupaten Maluku Tengah menjadi kabupaten yang bersih kita mulai di Kecamatan Saparua Timur," tandasnya.(**)

    No comments

    Post Top Ad