• Breaking News

    Amsuri Lantik Pengawas TPS Kecamatan Telutih

    Binaiyanews, Amsuri Lantik Pengawas TPS Kecamatan Telutih - Pelantikan untuk persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 27 juni 2018 mendatang. Jumlah Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PPTS) Kecamatan Telutih yang dilantik sebanyak 12 orang. Proses pelantikan dilakukan oleh Ketua Panwascam Telutih, Amsuri Rumbia di sekretariat Panwas Kecamatan (Panwascam) Telutih. Sabtu (2/6/2018)

    Amsuri Lantik Pengawas TPS Kecamatan Telutih
    Amsuri Lantik Pengawas TPS Kecamatan Telutih

    12 orang yang dilantik itu selanjutnya akan di tempatkan di daerah tugas masing-masing. Mereka yang dilantik diantaranya untuk di Negeri Wolu 3 orang, Tehua 3 orang, Laimu 4 orang dan Lahakaba 2 orang.

    Ketua Panwascam Kecamatan Telutih, Amsuri Rumbia menekankan agar pengawas TPS dapat menjalankan tugas dan wewenangnya. Serta menjaga dan mengedepankan independensi sebagai penyelenggara pengawas di tempat tugas masing-masing. " Saya ingatkan supaya petugas pengawas tempat pemugutan suara (PTPS) agar menjaga netralitas, integritas dan indepensi serta bekerja sesuai dengan peraturan yang telah digariskan pemerintah sesuai perundang-undangan," tegasnya.

    Dia berharap agar pengawas TPS dapat memaknai serta menjalankan tugas dan wewenangnya berdasarkan regulasi yang telah diatur dan tertuang didalam UU nomor 7 tahun 2017. " Pembentukan Pengawas TPS ini sesuai amanat UU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum," jelasnya.

    Baca Juga Tuanaya Ajak Warga Maluku Pilih Pasangan BAILEO

    "Kawal proses demokrasi ini. Agar tercipta rasa aman sesuai harapan masyarakat. Suksesnya Pilgub Maluku berada dipundak kita semua," pesannya.

    Usai pelantikan pada bulan Ramadhan itu, kegiatan dilanjutkan dengan  buka puasa bersama dengan seluruh anggota PPL dan anggota PTPS se-Kecamatan Telutih. Buka puasa bersama (BUKBER) menurut Amsuri, sebagai bentuk jalinan silaturahmi. Serta memantapkan konsolidasi internal, dalam rangka menghadapi tahapan pengawasan pungut hitung di PILGUB Maluku nanti.(**)

    No comments

    Post Top Ad