• Breaking News

    Tiba di Dermaga Amahai, Penumpang Jatuh ke Laut

    Binaiyanews - Seorang penumpang kapal cepat bersama anaknya jatuh tercebur ke laut saat kapal merapat untuk menurunkan penumpang di dermaga Amahai. Sabtu (19/5/2018) siang.

    Penumpang diketahui bernama Ny. Salomina dan anaknya bernama Angel yang di perkirakan masih berusia 1 tahun 3 bulan, adalah warga Kecamatan Saparua. Mereka menumpang kapal cepat dari dermaga Tuhaha, Kecamatan Saparua Timur menuju dermaga Amahai. Karena kondisi hujan dan diduga anak tangga yang licin membuat ibu itu terpeleset saat hendak turun dari atas kapal ke jembatan.

    Tiba di Dermaga Amahai, Penumpang Jatuh ke Laut
    Tiba di Dermaga Amahai, Penumpang Jatuh ke Laut

    "Pada saat kapal sandar di dermaga, saat penumpang turun sang ibu terlihat Paparipi (buru-buru) turun dari tangga atas, harusnya di tangga bawah, karna penumpang di arahkan ke tangga bawah. Mungkin karena buru-buru dan kondisi tangga basah tiba- tiba ibu itu deng antua pung anak jatuh dalam aer masing (laut)," ungkap Agil warga kota Masohi, kepada binaiyanews.

    ABK berenang menyelamatkan anak kecil
    ABK berenang menyelamatkan anak kecil

    Agil yang hendak masuk kapal mengambil kiriman dari Ambon itu sudah mendengar peringatan dari ABK untuk penumpang berhati-hati saat turun.

    " Padahal ABK sudah kasih himbauan, kalau ibu-ibu dan anak-anak turun kapal lewat tangga yang disediakan, yaitu tangga yang dibagian bawah, tapi tidak dihiraukan," katanya.

    Baca JugaPlafon Kios Pasar Binaya Ambruk, DISPERINDAG Malteng diminta Perhatiannya

    Akibat insiden itu anaknya Angel mengalami luka di kepala akibat benturan saat terjatuh ke laut. Beruntung tidak memakan korban jiwa. Insiden itu langsung direspon cepat oleh ABK setempat. Ibu & anak ini di selamatkn oleh ABK. Dan langsung menjalani perawatan di ruang KP3 Pelabuhan Amahai. (**)

    No comments

    Post Top Ad