• Breaking News

    PC PMII Malteng Kutuk Serangan Bom Surabaya

    Binaiyanews - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Maluku Tengah, menyatakan rasa keprihatinan yang mendalam dan mengutuk keras aksi teror yang terjadi di 3 Gereja dan Mapolrestabes di Surabaya, Jawa Timur, Minggu dan Senin (13-14/5/2018).
    "itu adalah aksi tak bermoral dan tidak berperikemanusiaan. Tindakan tersebut di luar nalar akal sehat dan sudah melampaui batas nilai kemanusiaan," kata Iman Parman Ketua PC PMII Malteng di Masohi. Senin (14/5/2018).

    PC PMII Malteng Kutuk Serangan Bom Surabaya
    PC PMII Malteng Kutuk Serangan Bom Surabaya

    Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan bila ada informasi yang dapat mengancam stabilitas keamanan kepada aparat keamanan. "Apabila ada yang sengaja memainkan isu SARA maka dia harus di proses secara Hukum. Karena Negara kita berasaskan Pancasila dan UUD 1945, dan kami mendukung  pihak kepolisian membasmi terorisme," tegasnya.

    Baca JugaKemenag Malteng Isi Ramadhan Dengan Kultum dan Tadarus

    PC PMII Kabupaten Malteng turut berduka dan turut berbela sengkawa. Serta mengutuk aksi teror bom di Surabaya, Jawa Timur yang telah menewaskan belasan orang dan puluhan lainnya luka-luka. "Kami mengutuk teror bom yang telah mengganggu ketenangan dan merusak fasilitas publik dan nyawa manusia," kecamnya.

    Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat Maluku, khususnya di Kabupaten Maluku Tengah tidak terpancing dengan isyu-isyu yang dapat memecahkan hubungan antar umat beragama.
    "Karna orang Maluku cinta damai, tidak lagi ingin berkonflik. Sesuai dengan falsafah hidup orang Maluku  yaitu potong di kuku rasa di daging, sagu salempeng di patah dua. Maka mari rawat Maluku yang damai antar umat beragama, NKRI harga Mati," tandasnya.(**)

    No comments

    Post Top Ad