• Breaking News

    Pemkab Malteng Diminta Ambil Alih Tanah Kosong di Sepanjang Jalan Utama Kota Masohi

    Binaiyanews, Masohi - Banyak tanah kosong di sepanjang jalan Abdullah Soulissa yang dibiarkan terlantar tanpa di urus oleh pemilik lahan. Sehingga membuat wajah kota Masohi menjadi kurang elok. Apalagi masih ada puing-puing bangunan yang dibiarkan begitu saja (cuek) oleh pemilik tanah.

    Pemkab Malteng Diminta Ambil Tanah Kosong di Sepanjang Jalan Utama Kota Masohi
    Pemkab Malteng Diminta Ambil Tanah Kosong di Sepanjang Jalan Utama Kota Masohi

    Menyikapi hal itu, ketua DPC Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Maluku Tengah, Umar Wattiheluw mengkritisinya. "Tanah harus memberikan manfaat yang paling besar. Satu-satunya manfaat tanah adalah tanah itu diusahakan. Kalau dibiarkan terlantar, itu tidak akan bermanfaat," katanya kepada Binaiyanews di Masohi. Sabtu (26/5/2018)

    Menurutnya Pemerintah wajib memberikan surat peringatan kepada pemegang hak tanah tersebut. Bila tidak ditanggapi, maka pemerintah baru bisa mengambil alih tanah terlantar tersebut. "Kami minta bupati Kabupaten Maluku Tengah, Tuasikal Abua tegas menertibkan tanah yang kosong. Berikan saja surat peringatan, bila tidak di indahkan, ya di ambil alih saja," desaknya.

    Baca JugaLailossa; TNI/POLRI dan PEMDA MALTENG Diminta Harus Serius Sikapi Ancaman Teroris

    "Pemda Maluku Tengah ambil alih saja, daripada dibiarkan kosong merusak pemandangan. Misalnya puing-puing bangunan rusak yang tidak diurus oleh pemilik tanah. Yang jadi perhatian kita yaitu tanah kosong di sepanjang Jalan Abdullah Soulissa," tambahnya.

    Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Malteng juga diminta untuk lebih responsif melihat suasana kota Masohi. Bukan hanya mengurus sampah, namun juga soal tanah kosong di depan jalan utama di sepanjang jalan Abdullah Soulissa.

    "Kalau semua tertata dengan bagus pasti sangat menarik. Dan fungsi kota semakin terlihat hidup. Nah di sini tugasnya Dinas Lingkungan Hidup," tandasnya.(**)

    No comments

    Post Top Ad