• Breaking News

    BAILEO Janji Pindahkan Ibukota Provinsi ke Pulau Seram

    Binaiyanews - Jika terpilih janji pasangan BAILEO akan memindahkan Ibukota Provinsi Maluku ke Pulau Seram, komitmen itu disampaikan calon wakil gubenur Barnabas Orno dalam orasi politiknya saat kampanye di Masohi. Orno menyampaikan pengalamannya memindahkan ibukota Kabupaten MBD ke Tiakur. Dia menjanjikan bila pasangan dengan akronim BAILEO itu terpilih, maka mereka akan memindahkan ibukota Provinsi Maluku ke Pulau Seram.

    BAILEO Janji Pindahkan Ibukota Provinsi ke Pulau Seram
    Kampanya Baileo di Kota Masohi

    "Saya saat ini masih menjadi bupati aktif Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Bicara memindahkan Ibukota Provinsi, saya kira pengalaman ini sudah saya lakukan dengan memindahkan Ibukota MBD ke Tiakur," ungkapnya di hadapan ribuan warga di lapangan Nusantara Masohi, Minggu (6/4/2018).

    Dikatakannya demi kesejahteraan rakyat di butuhkan keberanian dan komitmen. Olehnya itu dirinya minta kepada masyarakat Maluku Tengah memberikan dukungan kepada pasangan BAILEO pada saat pemilihan gubenur nanti. "Ini bukti komitmen kami. Memang untuk memajukan Provinsi Maluku membutuhkan pemimpin yang berani menghadapi tantangan, serta komitmen dengan apa yang sudah dia katakan," serunya.

    Barnabas Orno Saat Kampanye di Masohi 

    "Oleh sebab itu, jika semua warga Maluku Tengah memberikan mandat kepada kami, saya dan Pak Murad, kami pastikan akan menepati janji itu. Pemindahan Ibukota Provinsi ke Pulau Seram pasti kami wujudkan," ikrarnya disambut tepuk tangan meriah oleh warga yang hadir.

    Pasangan BAILEO di dukung oleh mayoritas partai untuk maju sebagai calon Gubernur Maluku. Secara otomatis menurutnya pasangan BAILEO memiliki kekuatan di DPRD jika terpilih memimpin Provinsi Maluku lima tahun mendatang.

    Baca Juga : Ini 24 Calon Anggota DPD Asal Maluku 2019 - 2024Tim BAILEO Pastikan Unggul di Kabupaten Maluku Tengah

    "Kita punya 27 kursi di DPRD Provinsi Maluku, dari 10 partai pengusung serta dua partai politik pendukung. Artinya bahwa komitmen untuk memindahkan ibukota Provinsi dengan persetujuan paripurna DPRD, pasti akan diperoleh. Sebab dukungan koalisi partai yang mengusung saya dan Pak Murad adalah pemilik suara mayoritas DPRD Provinsi," terangnya.

    " Jadi otomatis setelah nanti Tuhan dan semua basudara di Maluku Tengah merestui kami menang dan memimpin bumi raja-raja ini, maka Ibukota Maluku akan kita pindahkan ke Pulau Seram," tandasnya. (**)

    No comments

    Post Top Ad