• Breaking News

    Polres Malteng Gelar Operasi Patuh Siwalima 2018

    Binaiyanews - Polres Malteng menurunkan 32 personil untuk melanjutkan operasi Patuh Siwalima 2018 yang di mulai pada 26 April - 9 Mei 2018. Operasi itu guna mewujudkan disiplin masyarakat yang tertib berlalu lintas.

    Polres Malteng Gelar Operasi Patuh Siwalima 2018
    Polres Malteng Gelar Operasi Patuh Siwalima 2018

    Pada hari kedua operasi di jalan Pattimura depan bundaran Protokol Masohi, terlihat petugas Satlantas Polres Malteng melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor roda dua dan empat. Jumat (27/4/2018) pagi.

    Pantauan Binaiyanews dalam operasi di jalan raya itu petugas tidak pandang bulu, baik itu masyarakat, pejabat PNS, anggota TNI/Polri semua mendapat perlakuan yang sama. Sesekali terlihat petugas memperbaiki kancing helm yang belum terpasang oleh para pengendara roda dua.

    Polres Malteng Gelar Operasi Patuh Siwalima 2018
    Polres Malteng Gelar Operasi Patuh Siwalima 2018

    Ada juga yang langsung mendapat sangsi tilang di tempat, karena tidak memiliki surat-surat kendaraan bermotor yang lengkap. Hasilnya 7 buah sepeda motor selanjutnya di giring oleh petugas ke kantor Satlantas Polres Malteng di depan tugu bundaran Masohi.

    Pada pelaksanaan Operasi Patuh Siwalima 2018 terdapat 7 poin prioritas yang menjadi sasarannya yaitu:

    1. Pengemudi menggunakan HP saat berkendara.
    2. Pengemudi yang melawan Arus.
    3. Pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang.
    4. Pengemudi dibawah umur.
    5. Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI.
    6. Pengemudi sepeda motor/mobil yang dalam keadaan mabuk Miras atau menggunakan Narkoba.
    7. Pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

    "Tujuan dari Operasi Patuh Siwalima 2018 yaitu, untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya," kata Kapolres Malteng, AKBP Raja Arthur.L.Simamora, S.Ik pada apel gelar pasukan operasi Patuh Siwalima 2018, dalam sambutannya membacakan amanat Kepala Korps lalulintas, Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.M, di lapangan Polres Malteng. Kamis(26/04/2018) pagi.

    Baca JugaLampu PLN Padam Ganggu UNBK di Masohi

    Selain agar disiplin tujuan yang lain, kata Kapolres juga untuk meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas. Dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang bulan suci Ramadhan dan pelaksanaan Pilgub Maluku nanti.

    "Sesuai dengan sandinya, operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis, berupa tilang terhadap pelanggar lalulintas. Supaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas." tandasnya.(**)

    No comments

    Post Top Ad